Rangkuman Materi 1 | DM

 RANGKUMAN DIGITAL MARKETING

MATERI 1

APA ITU DIGITAL BRANDING?

Pandangan tradisional tentang branding mengatakan bahwa merek adalah: 'Nama, istilah, desain, simbol, atau fitur lain apa pun yang mengidentifikasi barang atau jasa satu penjual berbeda dari penjual lain' (American Marketing Association Dictionary, 2013). Faktanya, kata merek berasal dari kata Norse Kuno brandr, yang berarti 'membakar', dan digunakan untuk menandai ternak dengan membakar merek pemiliknya.

Bagaimana digital telah mengubah branding ?

Jika Anda hanya bisa merasakan kepribadian seseorang dengan menceritakan hal-hal. Tentang diri mereka kepada Anda, kita mungkin akan berakhir dengan pemahaman yang. Sangat dangkal tentang mereka. Kita mungkin juga mengalami kesulitan untuk percaya pada. Kepribadian yang telah dibangun – dan kita mungkin mulai mempertanyakan motivasi di balik. Apa yang mereka katakan tentang diri mereka kepada kita. Itulah situasi branding komersial. Yang menggunakan saluran siaran seperti TV. Sebuah kepribadian dipahat dan kemudian kita. Diberitahu apa kepribadian itu. Kita tidak bisa berdiskusi, terlibat dengan, dan benar-benar. Memahami kepribadian yang sebenarnya.

Global Soapbox

Jika merek pada dasarnya adalah kepribadian sesuatu, media digital memberi kita. Kemampuan dan kesempatan untuk memahami kepribadian sebenarnya dari sesuatu. Kita Kemudian dapat menggunakan pemahaman itu untuk membantu membimbing kita dalam. Proses pengambilan keputusan kita.

Gagalnya Media Sosial

Lingkungan yang cepat berubah dan lambatnya bisnis untuk beradaptasi dengan itu memimpin cerita bencana media sosial yang kita lihat setiap hari di internet. Sebagian besar bencana Media sosial menunjukkan kurangnya pengetahuan tentang cara praktis menggunakan Saluran media sosial tertentu, atau menunjukkan keyakinan bahwa merek dapat Memanipulasi saluran dengan cara tertentu dan melepaskan diri dari kebutuhan akan keaslian Dan transparansi ini. Tema umum lainnya adalah kegagalan untuk memahami perubahan Peran merek dalam percakapan dua arah ini. Semua tema ini akan dieksplorasi di Bagian Dua Ketika kita melihat media sosial.

Ukuran Merek Tradisional

Secara tradisional, merek diukur dengan mengajukan pertanyaan dan mencoba Menilai apa yang dipikirkan seseorang tentang suatu merek, dan mencoba mencari tahu apa Artinya ini sehubungan dengan penjualan potensial.Survei ini akan menanyakan berbagai pertanyaan, dan Ada banyak pendekatan yang berbeda, tetapi pada dasarnya kita akan mencoba menjawab Pertanyaan-pertanyaan berikut:

• Apakah Anda mengetahui merek tersebut?

• Apakah Anda menyukai merek tersebut?

• Apakah Anda berniat untuk membeli merek tersebut?

• Jika Anda telah membeli, apakah Anda berniat untuk melakukannya lagi?

Jumlah dari semua pengalaman

Pada dasarnya, branding digital adalah kepribadian organisasi, layanan, atau produk Kita yang diciptakan oleh jumlah semua pengalaman yang dimiliki seseorang dengan merek tersebut. Ini masih mencakup hal-hal seperti identitas visual, tetapi sekarang juga mencakup Titik kontak yang jauh lebih penting dan berpengaruh seperti interaksi media sosial dan ulasan Online. Logo Anda mungkin membuat Anda dikenali, tetapi keseluruhan merek Anda yang Memutuskan untuk apa saya mengingat Anda.

Mengklarifikasi titik kontak

Jika kita mendefinisikan branding digital sebagai jumlah dari semua pengalaman yang Dimiliki seseorang dengan sebuah merek, tampaknya mudah untuk menggunakan istilah ‘titik Kontak’ untuk merujuk pada salah satu pengalaman ini (seperti yang telah kita lakukan). Namun, kita perlu berhati-hati dengan definisi titik kontak. Titik kontak sering diartikan Sebagai semacam keterlibatan atau pengalaman dengan saluran pemasaran yang dibuat oleh Merek. Ide saluran pemasaran ini dapat diperluas untuk mencakup segala hal mulai dari Pengemasan hingga panggilan telepon. Namun, klarifikasi diperlukan ketika kita melampaui Pengalaman yang dikendalikan merek ini ke hal-hal seperti dari mulut ke mulut dan Keterlibatan media sosial. Sangat sering jenis titik kontak ini tidak memiliki keterlibatan sama Sekali dengan merek, misalnya ketika konsumen membaca ulasan online. Namun ini masih Merupakan titik kontak dan mungkin salah satu yang paling penting dari semua titik kontak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Digital Brending